Alasan Oppo F7 Tidak Gunakan Kamera Ganda

0
618
Smartphone Oppo F7 telah resmi hadir dipasaran Indonesia, namun mengapa Oppo F7 tidak gunakan kamera ganda?
Oppo F7 (GSMArena)

AndroidTerkini.com – Semenjak pertama kali diperkenalkan, kemampuan kamera ganda atau dual kamera hingga saat ini sudah sangat digemari oleh para vendor smartphone, bahkan sudah menjadi trend tersendiri. Tidak hanya ponsel kelas atas, bahkan ponsel pintar dengan kamera ganda sudah bisa ditemui pada ponsel kelas menengah.

Namun ternyata Oppo melakukan langkah yang berbeda, pabrikan asal Tiongkok yang biasanya selalu mengutamakan sisi kamera ini, kali ini tidak mengikuti trend kamera ganda. Melalui Oppo F7, Oppo meyematkan kamera tunggal beresolusi 16 Megapixel pada bagian belakang bodi dan dibagian depan hadir kamera dengan kekuatan 25 Megapixel.

Seperti yang kita ketahui, kamera ganda mampu menghasilkan foto dengan efek Bokeh, namun Oppo sendiri menggunakan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk menciptakan efek foto tersebut dengan satu kamera.

“Satu kamera aja dengan teknologi AI  sudah bisa membuat foto dengan efek bokeh. Kami ingin menunjukkan kepada konsumen bahwa efek-efek itu bisa dilakukan dengan satu kamera dan AI,” ungkap Aryo Meidianto, seorang PR Manager Oppo Indonesia saat peluncuran Oppo F7 di Jakarta, Selasa (17/04/2018).

Bukan berarti Oppo sendiri tidak memiliki dukungan kamera ganda, beberapa produk smartphonenya dengan dual kamera pernah melenggang kepasaran, seperti Oppo R15 dan R11, diseri F terdahulu sendiri, ada Oppo F3 dan F3 Plus yang dibekali kamera ganda.

Hadir di Indonesia, Ini Lah Harga dan Spesifikasi Oppo F7
Oppo F7 (oopostore)

Kamera Yang Lebih Pintar

Oppo F7 sendiri dibekali dengan teknologi AI generasi kedua, setelah sebelumnya pernah hadir pada Oppo F5. Kemampuan AI pada kamera Oppo F7 ini lebih pintar dalam membedakan pengaturan fotografi antara subjek foto dan latar belakang. Warna-warna dalam frame kali ini terlihat lebih cerah.

Teknologi AI pada kamera belakang ini juga mampu melakukan Scene Recognition, yaitu mengenali objek secara otomatis, lalu menyesuaikan pengaturan ISO dan white balance untuk mengoptimalkan hasil yang sesuai.

Harga Oppo F7 sendiri dibanderol Rp.4,2 Juta untuk varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Sementara varian RAM 6 GB dan memori internal 128 GB dijual Rp.5,5 Juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here