Xperia XZ2 Premium Diresmikan, Gunakan Layar 4K dan Kamera Ganda

0
259
Xperia XZ2 Premium Dirilis, Gunakan Layar 4K dan Kamera Ganda
Xperia XZ2 Premium (The Verge)

AndroidTerkini.com – Setelah sebelumnya Sony merilis smartphone Xperia XZ2 pada Februari lalu, pabrikan asal Jepang tersebut akhirnya merilis Xperia XZ2 Premium, sesuai dengan namanya smartphone ini menawarkan spesifikasi tinggi yang menargetkan segmen kelas atas.

Pada bagian layar Xperia XZ2 Premium ini sudah mendukung resolusi 4K HDR. Tidak hanya menampilkan gambar 4K, ponsel ini juga sudah sanggup merekam video dengan kekuatan 4K HDR, dual kamera dibagian belakang bodi juga sangat menunjang aktivitas fotografi yang mampu menghasilkan jepretan berkualitas tinggi meskipun dalam kondisi gelap sekalipun.

Dari segi penampilan desain, Xperia XZ2 Premium in sangat mirip dengan sang pendahulu Xperia XZ2, yakni dengan material kaca dibagian belakang bodi yang agak melengkung, ukuran layarnya sendiri seluas 5,8 inci dengan rasio 16:9.

Konfigurasi kamera ganda tersebut masing-masing memiliki resolusi 19 Megapixel dan 12 Megapixel, ditunjang dengan ISO maksimal 51.200 untuk foto dan ISO maksimal 12.800 untuk video. Ukuran ISO yang sangat tinggi untuk mobile bahsan DSLR sekalipun. Dibagian depan tersemat kamera 13 Megapixel dengan sensor low-light 1/3,06 inci.

Xperia XZ2 Premium Dirilis, Gunakan Layar 4K dan Kamera Ganda
Xperia XZ2 Premium (The Verge)

Cara kerja kamera ganda tersebut yaitu, kamera utama digunakan untuk menangkap objek berwarna (RGB), sedangkan kamera sekunder untuk objek hitam putih yang gunanya untuk menangkan detail lebih dalam. Kemampuan dual kamera Xperia XZ2 Premium ini dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh.

Kemampuan lain dari kamera tersebut adalah 960fps super slow motion yang juga ada pada smartphone Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Smartphone Xperia XZ2 Premium ini bakal membawa sistem operasi Android 8.0 Oreo dan baterai berkapasitas 3.450mAh. Performanya ditunjang oleh Snapdragon 845 dan RAM 6GB.

Seperti yang dilansir dari laman Phone Arena, Selasa (17/04/2018), belum ada informasi mengenai harga dan kapan smartphone ini akan segera dipasarkan. Sony hanya memberi tanda bahwa ponsel ini akan meluncur pada pertengahan 2018 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here